Hmm…kamis 31 desember 2009,adalah kamis terahir di tahun 2009,karena kamis depan udah tahun 2010,kalo gak ada aral melintang sih,katanya udah 2010,dan itu juga kalo kalender di kost an gw udah gw ganti kalo belom ya masih 2009.mahal banget soalnya beli kalender,mending buat beli segelas susu putih buat gw biar tambah putih (hah..?emang bisa susu putih bisa bikin kulit putih lha kalo susu coklat gimana..tambah coklat dong).
Perayaan tahun baru 2009,sepertinya baru kemaren orang-orang ngerayain kok tau tau udah pada mau ngerayain lagi ya,jujur sih gw gak begitu peduli sama yang namanya tahun baru,apalagi sampai pada sibuk ngorbanin sesuatu buat ngerayain tahun baru,beli topeng monyet,beli trompetan,merco ada yg lebih gila lagi beli mobil (ehh kalo itu bagus ding.).boro-boro deh tahun baru lha wong ulang tahun gw aja gw lupa kapan.(ya iyalah kambing mana inget kapan ulang tahunya..:)
hmm apa karena emang gw ya yg gak gaul katro sampai gak tahu kebiasaan orang-orang kota, tapi yg jelas najis banget buat gw buat ngerayain tahun baruan seperti orang-orang itu niup trompet nyalain mercon gak jelas ganggu orang tidur aja,dalam pikiran gw...:D,tapi apalah arti sebuah ungkapan gaul buat gw,pringsip gw yg jelas tidak merugikan orang lain itu aja udah cukup,bikin orang tersenyum aja itu udah hal membahagiakan buat gw….syukur-syukur orang itu mau berteman sama gw…anugrah terindah yg pernah ku miliki (judul lagune sela on 7)…hmm bodohnya gw…
2009 kemaren gw coba untuk penampilan baru gw,niatnya sih biar tampil beda getoo,gw manjangin rambut gw,hmm apa yg terjadi ,udah seperti yg gw bayangin bukanya tambah keren mungkin malah seperti sekumpulan sarang tawon yg ada di atas kepala gw,muntel-muntel ra karuan babar blas…:D
berambut krebo adalah sesuatu yg menyiksa gw banget waktu itu,setiap hari gw selalu menghindari sama yang namanya kaca,asli gak tega gw liat gw sendiri,tapi pada dasarnya gw emang cuek yg gak perduli dengan yg namanya penampilan gw coba kuatkan diri dan iman gw untuk tetap berambut krebo,tapi kejadian2 aneh mulai gw rasain waktu itu,mulai dari yg mungkin biasa sampai yg luar biasa banget menurut gw,pertama di awal tahun 2009 gw di tinggal nikah sama cewek gw dengan alasan dia udah menemukan yg terbaik buat dia,(buat kamu kan bukan buat gw..?)hmm okay….gw terima waktu itu karena gw emang sayang sama dia dan gw sadar cuman kambing dungu,tapi walapun udah gak lagi berpacaran gw masih berteman baik sama dia,dan gw masih ada komunikasi walau gak sesering waktu masih ada hubungan special pake telur kebo,karena gw emang gak mau yg namanya mutusin tali silaturahmi gw sama dia dan keluarganya,tapi lama kelamaan gw makin jauh sama dia,hingga sampai pada suatu saat,dia waktu itu tlp ke gw minta tolong untuk benerin laptop dia,hmmm dengan penuh semangat membabi buta, dengan penuh harap dia menyesal udah ninggalin gw dan mau balikan lagi sama gw,ahirnya gw mandi sesuatu yg jarang gw lakuin apalagi di saat hari libur,tapi gak apalah buat dia.hmm grimis kecil kecil waktu itu tapi ya sekali lagi gak apalah cuman grimis gak bisa menghalangi perasaan kangen gw sama dia,ahirnya setelah setengah jam gw sampai juga di rumahnya dag dig dug perasaan gw karena emang udah lama gak pernah ketemu lagi sama dia,ahirnya setelah gw ngucapin salam ahirnya ada suara yg ngejawab dari dalam,hmmm tambah gak karuan aja perasan gw waktu itu.dengan suara lembutnya dia nyapa gw “kok hujan-hujan to mas “ dan dengan polosnya gw jawab iya e de’ buat kamu kan mas kangen sama kamu”…..ahirnya setelah ngobrol 2 sedikit gw Tanya ke dia mana laptopnya de’ yg mau di benerin ? dan dia ambilin laptopnya,setelah gw cek gak ada kerusakan yg berarti menurut gw,tapi gw bilang ke dia kalo rusaknya parah dan lama ngebenerinya,tapi itu alasan gw aja biar gw bisa lebih lama deket sama dia,hmmm….ahirnya ada seeorang cowok dateng ,dalam hati gw ini kayaknya cowoknya,bener setelah di kenalin dia ternyata emang cowoknya yg baru…hmmmm pingin rasanya gw cepet cepet kabur waktu itu,tapi percumah karena gw udah bilang kalo ngerjainya lama.ahirnya gw di tinggalin mereka berdua di teras rumahnya,gw cuman sekali kali denger cekikikan candaan dia bareng cowoknya dari dalam.hujan ahirnya turun juga,dalam hati gw,ini udah gak mungkin nih gw tetep di sini,ahirnya gw samperin mereka ke teras rumahnya,dang w liat waktu itu dia lagi senderan di cowoknya mungkin karena dingin kali ya…?dan gw bilang udah selesai laptopnya dan gw pamit pulang..dengan sedikit basa basinya dia melarang gw pulang karena waktu itu masih hujan,tapi gw tetep pulang dengan hujan-hujanan,di dalam gw gw bilang “terima kasih ya alloh udah menjawab do’a ku”,setelah sampai kost an,ada sms masuk dan dari dia yang bilang “makasih ya mas,aku minta maaf bla bla bla”,dan gw jawab “kamu gak salah,gw aja yang bodoh bin tolol masih berharap lo balikan sama gw”,setelah kejadian itu bener2 gw udah gak mau lagi yg namanya bertemen atau inget dia lagi…sampai kapanpun……….apes-apes….. :(
ahirnya gw harus melupakan mimpi gw untuk hidup bersama dia,dan mewujudkan mimpi gw yang lain hmm gw kambing yg banyak mimpi..gw pingin beli motor yg bagus menurut gw,ini dendam juga sih karena dulu waktu gw sekolah gw pernah minta di beliin motor sama orang tua gw,tapi bukanya di beliin gw malah di marahin dan sempet di lempar kursi sama bapak gw karena gw ngelawan waktu itu ,ahirnya gw pergi dari rumah dan mencoba untuk hidup sendiri sekalian ngebiayain sekolah gw sendiri,dari situ gw baru nyadar susahnya nyari duit,mulai dari tukang parkir tukang cuci piring gw lakuin setelah gw pulang sekolah,tapi tetep aja gak cukup dan ahirnya gw minta maaf ke orang tua gw,dan gw pun sekolah dengan bener,dan di hati gw janji gw akan beli motor tapi dengan duit gw sendiri….
hmm..setelah nabung sekian lama ahirnya gw bisa juga beli motor,bangga banget gw, ini keringet gw sendiri gw gak ngerepotin orang lain apalagi orang tua gw,hmm orang tua gw pun gw beliin juga hmmm….gw bener2 ngerasa berarti banget buat orang tua gw walaupun mungkin cuman baru itu yg bisa bikin mereka seneng,mereka gak perlu lagi jalan kaki kalo ke sawah….
Sampai pada satu hari yg bener2 gak gw bayangin lagi,gw mau pulang ke kost karena waktu itu udah jam 5 sore,gw tiba di parkiran dan gw bingung setengah mati nyari nyari motor gw,iyaaa…..motor gw ilang di gondol pemulung ….hmmm gw mecoba untuk tenang dan tetep bercanda aja sama temen2 gw,udahlah ilang nanti beli lagi dengan entengnya gw nyletuk seperti itu….walau sebenernya di hati gw mewek-mewek setengah modar…
ahirnya setelah gw mondar mandir bareng kakak gw,ngurusin asuransi motor gw,gw dapet gantinya ya walau gak seratus persen masih lumayanlah dari pada gak dapet ganti apa-apa,waktu itu gw dapet 11 jt,padahal motor gw waktu itu gw beli 18 jt…
tapi keapesan gw bukan berhenti di situ saja,sepertinya tuhan masih sayang gw banget waktu itu,di saat gw lagi apes gitu,ada aja orang malah minjem duit dari gw,karena dia tahu gw baru dapet ganti motor gw,dengan alasan orang tuanya lagi sakit ahirnya gw pinjemin tuh duit ke orang itu,hmm…setelah sekian lama dia minjem duit keg w,tiba waktunya gw tagih ke orang itu,tapi apa yg terjadi dengan alesan2 yg gak masuk akal dia ngelak terus untuk ngembalikin duit gw…hmm..
Setelah gw merenung beberapa hari beberapa malam ahirnya gw putusin tuk membabat rambut gw kayaknya selama gw krebo ada aja kesialan yg gw alamin…tapi ternyata
Banyak Orang bilang pasti ada hikmah di setiap musibah…gw mikir2 apa ya himah gw di balik musibah2 gw waktu itu,hmm…
No comments:
Post a Comment