Sunday, December 6, 2009

sundel bolong part 3 (wasalam)

lanjutan dari sundel bolong part2

Setelah kejadian itu sedikit demi sedikit gw ngerasain ada yang berubah sama si sundel bolong ini,sikapnya ke gw,cara ngomong ke gw,gw ngerasain ada yang beda.waktu itu gw pikir ahh ini cuman perasaan gw aja.
Haripun terus berganti seperti biasa muter senin -minggu,yg biasa dia lakuin ke gw,waktu itu udah nggak ada lagi,Seperti kalo pagi paling nggak dia sms,atau ym,walau untuk sekedar nanyain gw lagi apa,ya paling apes dia nge buzz ym gw.dalam hati gw selalu bilang ya udah lah,mungkin dia lagi sibuk,jadi gak kepikiran utk nanyain kabar gw.sampai-sampai waktu itu gw bikin account palsu di fb,biar gw bisa tau keadaanya dia setiap waktu,tanpa gw harus tlp atau sms ke dia.
Tapi ternyata gak seperti yg gw bayangin sebelumnya,setelah dia approve gw sebagai Tania kalo gak salah waktu itu,gw langsung liat poto2 dia sama cowoknya..hmmm
Pingin sebenernya gw langsung delet fb gw waktu itu.gak tahu kenapa,tapi gw bukan orang seperti itu,gw tetep bersikap seperti biasa komen2 ke dia,walau ahirnya komen gw di hapus sama dia..dari situ gw mulai berfikir,siapa sih gw sebenernya?temen,musuh,pacar atau tukang pungut sampah..?setiap gw mau komen gw jadi mikir 1250 kali,koment gw di hapus gak ya sama dia,walau hanya sekedar komen.
Sebelum lebaran kemaren ahirnya gw putusin untuk menghapus account palsu fb gw.karena gw gak mau lama-lama terus berbohong sama temen2 gw di fb gw kalo sebenernya gw laki-laki.selain itu gw pikir ahh gak ada gunanya juga gw ada di situ,karena gw yakin tanpa gw pun fb dia tetep banyak yg komen dan mungkin lebih sopan dan seru dan gak perlu di hapus.dan gak bikin dia capek juga,kalo tiap gw komen dia mesti ngecek layak gak komen gw kalo gak ya di hapus…
Setelah mudik sekitar 2 minggu,ahirnya gw sampai lagi di Jakarta,masih dengan perasaan gw yang gak karu-karuan,setelah gw sampai gw cari hp gw, gw nyalain esia butut gw,karena hp gw emang ketinggalan di meja gw,dan berharap ada banyak sms dari dia,setelah gw tunggu 5 menitan,ahirnya ada sms masuk hmmmm langsung buru-buru gw buka,yaa itu sms dari esia bukan dari dia,tiap menit gw liatin esia gw berharap bunyi ada tlp masuk..sampai berhari-hari,berminggu-minggu,sampai berbulan-bulan gak bunyi juga esia gw,sampai-sampai gw test pake tlp temen gw,gw suruh tlp esia gw,dan bisaaa,gw pikir esia rusak,ternyata nggak,dalam hati gw terus gini,mungkin dia udah lupa kali ya sama gw,utk sekedar sms ngucapin lebaran aja dia udah gak sempet,ya iyalah orang udah lupa gimana mau sempet goblok low kus.
Dari situ gw bener2 takut untuk tlp nanyain kabar dia gw bener2 takut siapa gw?ahirnya setelah sekian lama gw kumpulin tuh keberanian gw utk tlp ke dia.dengan dada jedug-jedug,gw pencet nomer dia,masih sama nada deringnya yg gak mungkin gw lupa,gw pikir gw akan dapat sambutan yg meriah dari dia karena dia kangen sama gw,seperti yg gw rasain,hmm tapi ternyata nggak salah besar gw,dia udah jauh beda gak seperti sundel bolong yang gw kenal selama ini.dia gak kehilangan gw seperti gw kehilangan dia,…belom sempat gw nanya ke dia “ada apa sebenernya sampai gw di perlakuin seperti ini”,apa emang gw ada salah sama dia atau nggak gw gak tahu sampai sekarang.setelah ngobrol yg menurut gw cuman basa-basi gw di suruh add lagi fb dia,tapi dengan account beneran gw,setelah gw add gw liat2 lagi status2 dia,poto2 dia semua gw liatin,gw liat dari status2nya poto2nya,dia bahagia banget,bisa bertemu lagi dengan pacarnya yang beneran,bukan pacar yg ada di ym atau di tlp aja,gw liat poto2nya sama pacarnya hmmm di hati gw bilang emang sih dia cocok banget sama sundel bolong ini,dari pada sama gw yg cuman kambing dungu,yang gak bisa di ajak jalan2,ya pasti malu lah kalo di ajak jalan,masak cewek cantik bawanya kambing dungu..,
300 sms 100 call receive dan 50 call dial,masih gw simpan di hp butut gw,saksi kalo gw pernah bahagia sama sundel bolong ini,dan itu gak akan gw hapus sampai kartu gw mati,atau hp gw mati,akan tetep gw simpen…hah? pernah bahagia bareng sundel bolong(serem kan).
Gw kangen sama sundel bolong ini,gw kangen ketawanya.tapi dia sekarang udah berubah jadi manusia,dan udah bahagia bersama manusia juga.gw kangen juga sama suara tuyul krebo,yg selalu ikut2an ngobrol kalo gw lagi ngobrol sama si sundel bolong…gw sayang sama kalian,tp gw sadar rasa sayang aja gak cukup buat kalian..:)
Hmmm jadi Inget pesen ora tua dulu waktu gw masih kecil,kalo kita banyak tertawa pasti akan berahir sedih,yaaa ahirnya pesen itu bener juga terjadi sama gw,sekarang yg tersisa cuman sakit dan bingung,,itulah ahir dari cerita si kambing dungu dan sundel bolong.tapi sudahlah gw percaya itu semua kehendak tuhan,dan pasti yg terbaik buat gw dan buat dia,seperti yg sering gw alamin,di tinggalin begitu aja tanpa alesan yg jelas,ya itulah gw si kambing dungu yang lagi belajar memahami arti hidup….
Buat si sundel bolong…terima kasih udah memberi pelajaran hidup lagi,yg sebelumnya blom pernah gw dapetin…love you

sundel bolong part 2

ini lanjutan dari sundel bolong episode 1

Hmmm….hingga tiba pada suatu hari,kalao gak salah sore hari,karena saat2 itu pasti dia tlp gw,seperti biasa telp esiaku berbunyi kring kring kriuk kalo gak salah nadanya seperti itu,dengan perasaan berdebar-debar dag dig dug campur kicrikan,gw angkatlah tlp itu,
Gw dengerlah suaranya dia,seperti biasa juga waktu itu gw sambil cengengesan,seperti gw gak ada dosa sama dia,emang sih kayane juga gak ada,,,setengah tidak percaya atau mungkin malah lebih dari setengah kayaknya waktu itu,dari suaranya gw udah bisa nebak pasti ada sesuatu nih yang gak bener,yoiii bener juga apa yg gw pikirin,gak ada hujan jemuran gw juga blom gw angkatin,tiba-tiba dia ngomong gini “kus cowok gw pingin ngomong sama lw” hah..? gw diem tapi gak sampe 1 minggu cuman beberapa menit,dalam hati gw ngomong gini cowoknya…? Cowoknya kan gw pada waktu itu,karena walaupun kita gak pernah jadian gw udah ngerasa jadian sama dia,dan gw yakin diapun ngerasa seperti itu..tapi
Ahhh itu paling perasaan gw aja yang selalu salah….sudahlah gak penting juga itu di bahas..lanjut ke cerita gw.
Dengan polos tapi masih pake celana ya,gw jawab ohh cowok kamu ya…? Oke mana kalao dia mau ngomong sama aku.dengan gemeter jantung gw mau copot,mungkin kalo waktu itu gw gak iket jantung gw pake tali rapiah mungkin udah copot kali ya,
Tapi tetep dengan gaya cool gw,gw coba untuk tenang untuk siap menerima pertanyaan dari cowoknya,ahirnya pertanyaan pertama pun keluar,iya gw masih inget banget pertanyaanya..”ini kusumo ya..? dengan nada yg agak kenceng menurut gw,waktu itu udah sempet gak respect sama dia,dia nanya seperti orang nggertak ke gw,dan gw jujur gak suka seperti itu,tp karena gw masih menghargai sundel bolong gw,ahirnya gw tetep dengan gaya cool gw,gw jawab gini “iya mas gw kusumo.ada yang bisa gw Bantu mas,gw mencoba utk bersikap ramah sama dia, gw tetep manggil dia mas,karena gw orang jawa yang mengerti sopan santun dan menghormati yang lebih tua.
Okehh setelah itu,langsung ada pertanyaan ke dua buat gw,gw waktu seperti terdakwa yg lagi di sidang sama hakim,gini pertanyanya…”low suka sama si sundel bolong ini” dan gw jawab “nggak”,karena harusnya dia gak harus nanya seperti itu dia udah tahu apa yg gw rasain ke sundel bolong ini,gw boong waktu itu ,sifat yang paling gw benci dan paling alergi,nah ini pertanyaan yg menurut gw paling gak gw sukain,low cewek apa cowok kalo low emang suka,low bilang suka,di sini gw mempertaruhkan harga diri sebagai cowok,tp di satu sisi gw juga gak mau merusak hubungan orang lain,karena gw sayang sama si sundel bolong ini.ahirnya gw gak bisa jawab pertanyaan itu.dan tanpa pamit dia langsung mutus tlp gw.
Hmm…waktu itu gw terus ambil wudlu utk sholat isya(hah emang low sholat juga..?)iyalah gw kan kambing muslim.
Setelah gw solat,gw bertanya sama tuhan “tuhan apa ini jawaban atas doa-doaku..?”
Ahirnya dengan perasaan campur nasi uduk,gw tetep menjalani rutinitas gw untuk main futsal.(futsal apaan sihh..),walah futsal itu main bola tapi pake tangan sambil joget2,ngerti..?ohh itu…Ahirnya setelah selesai main futsal,gw pun pulang ke kandang gw,dan gw langsung buka fb,bukan buka yang lain ya.
Hmm seperti biasa yg ada di otak sebelah kanan gw cuman si sundel bolong ini,langsung tanpa liat yg lain gw klik dia….hmmm
Gak bisaaa…gw klik lagi gw refresh gak bisa juga…yaaa ahirnya sadar gw udah di delet dari friendlist dia,gw tarik tambang waktu itu,ehh maksud gw,gw tarik nafas panjang banget sambil merem-merem.ahire gw tutup tuh facebook gw,pingin sebenernya waktu itu gw tlp,tapi itu gak mungkin banget dia lagi musuhan sama cowoknya,ahire gw putusin untuk tidur aja,tanpa mandi gw juga cuman pake kolor doang ngambil kresek gw,buat lambaran gw tidur,gak tau kenapa gw udah coba merem sampai gw kasih bandul di mata gw pake batu yg beratnya 2 kg,tapi tetep aja gw gak bias tidur,gw cuman ngeliat esia tersayang gw,yg bisu.tepat pukul 1 kurang,ahire ada sms,yg mungkin gw tunggu2 kali ya
Beneran itu sms dari sundel bolong ini yg isinya “kus aku minta maaf ya atas kejadian tadi,aku nggak nyangka akan seperti itu”
Ahirnya gw bales “oke gpp kok bu’” ahire diapun tlp gw mastiin kalo gw gak apa-apa,gw juga berusaha utk meyakinkan dia kalo gw gak apa-apa,walau sebernya hati gw berkecamuk banyak pertanyaan yg harus gw tanyain ke dia,tapi aku gak mungkin nanyain itu waktu itu,ahirnya setelah dia yakin gw gak apa-apa,diapun tutup tlp gw,walaupun sebenere gw masih pingin bercanda sama dia.tapi gw tau mungkin dia capek habis jalan-jalan seharian sama cowoknya.
Sampai jam 4 pagi,gw blom bias utk molor yang beneran,masih aja kabayang kejadian tadi sore.

Saturday, December 5, 2009

sundel bolong Part 1

Lho Ini sundel bolong yang bisa goyang patah-patah lho goyang ngayak pasir juga bisa,wong makanya aja nasi bungkus.bukan sembarang sundel bolong yang serem yang seperti di film hantu jeruk nipis,atau hantu restoran.hah..? hantu restoran. emang ada ?
Yang punggunya bolong karena kena kena bor.
Ya gw manggil dia sundel bolong karena dia sering hidup hanya di malam hari aja,gak tau apa kalo siang dia gak ada pulsa,atau gimana gw gak tau.yg jelas dia sering hidup hanya di malam hari doang.berawal dari komen di facebook ahirnya dia nongol juga di ym dan setelah di ym dia nongol di hp gw.sungguh kejadian yang aneh yg menurut gw langka,karena sebelumnya jujur aja gw gak pernah seperti itu.dan jarang meladeni orang iseng,tapi nggak tau untuk yg ini gw seperti kena hipnotis gw ngikutin aja alurnya…
Ya setelah sekian ngobrol ngalor ngidul kadang juga ngulon juga sih,ahirnya gak tau kenapa ada perasaan yang sekali lagi aneh bin haji romli,gw ngerasain kalo gw nyaman banget sama si sundel bolong ini.dia tidak sms gw sehari aja gw udah bingung setengah kejet-kejet pingin tahu keadaanya.dan gw rasa dia ngerasain hal yang sama seperti yg gw rasain.tapi gak tau juga sih mungkin juga gw salah namanya juga ngira-ngira aja.kan gw juga bukan mama loren,apalagi tuhan yang tahu pasti suatu kejadian…

Waktu demi waktu hari demi hari jam demi jam detik demi detik..(walah kata-katanya udah kayak sinetron India nih),kita lewati dengan ketawa-ketawa
mringis-mringis,sampai pernah njengking,ya waktu itu gw ngerasa,orang seperti ini yg mungkin gw cari selama ini,yg bisa mentertawakan daun yg bergoyang sampai dia malu dengan kita.hah?(daun emang bisa goyang mbing? Bisa lah goyang patah2,bingung kan lo,jangan Tanya gw ,gw juga bingung :D)
Hari-hari gw jadi berwarna ada warna ijo merah biru juga ada,dengan hadirnya si sundel bolong ini,semangat gw seperti full tank mentok,dada gw berdetak kencang tapi bukan sakit jantung ya,nggak tahu kenapa,mungkin perlu periksa ke dokter,hari-hari makin cepet berlalu,tiap menit selalu berharap Ada suara tlp yang berbunyi
Dari hp butut gw dengan nada dering poliponik yg indah,(walah indahh…? )
berharap malam hari cepet datang,karena waktu itu aku seperti biasa kita bisa mentertawakan apa saja yg kita lihat,hmmm indahnya waktu itu….hihihi
Hmmm…hingga suatu saat gw bertanya di hati gw sendiri sih(namanya juga dungu nanya itu ke orang bukan ke hati)apa gw jatuh cinta ya..? walah hati gw jawab “TIDAKKK”,karena hati gw itu udah gak percaya lagi sama yang namanya cinta,gw cuman percaya Tuhan.(ya iyalah masak percaya sapi,bisa di kutuk gw jadi bakwan).
Maksudnya gini lho ,gw lebih percaya rasa sayang dan saling membutuhkan dan saling menghargai itu aja cukup sih untuk membina hubungan,menurut gw ya,tp gak tau menurut kalian gw gak paham soalnya,kan kambing dungu.

Sampai di suatu saat gw beranikan diri ehm..untuk mengajak dia nikah bukan kawin ya,..
(Walaupun gw kambing gw tau kok yg haram dan yg halal ,walau dosa nggak njendol)
Gw masih inget waktu itu lewat ym,ya biasalah dengan nulis gemeter gw coba untuk menulis “km mau nggak aku lamar utk jadi istriku” glodakkk,gak tau setan apa tuyul yg udah merasuki pikiran gw sampai gw berani bilang seperti itu,ya ya jawaban yang mungkin sebelumnya gak pernah terpikirkan.dia jawab “boleh”,hmm
Walau dengan syarat2 skkb,sim,stnk poto ukuran 3x4 2 lembar (loh kok kayak syarat2 ngelamar jadi supir mbing).ohh salah bukan itu syaratnya waktu itu hmm apaan ya lupa gw,tapi sebagai laki-laki yg bertanggung jawab gw akan sanggupin syarat2nya waktu itu.
Walapun gw harus mindahin gunung kembar ke rumahnya (hah..gunung kembar?)
Ya iyalah masak gunung beneran mana kuat gw,ngangkat bantal aja gw udah ngos2an.
Hmm..rasanya seperti ketabrak truk tronton gandeng yang lagi bawa semen.walau mungkin itu cuman candaan atau serius hanya tuhan dan dia yang tau.setiap malam setiap hari aku berdoa pada tuhan,ya tuhan apa bener2 ini yg kau pilihkan buat aku kalapun emang iya,satukan aku denganya tuhan.ya tuhan memang maha mendegar gw ngerasa semakin hari gw semakin dekat sama dia,hmm ahirnya jelas tujuan hidupgw.gw gak perduli lagi siapa dia mau dia sundel bolong apa sundel mampet,dia mau udah punya anak,atau dia udah punya tuyul.gw udah gak perduli lagi karena gw yakin gw akan bahagia bersama dia,tidak hanya di dunia tp juga di aherat ..(walahhhh emang udah pernah tau aherat,wong Jakarta aja nyasar lw..)

bobo dulu besok tak lanjutin

kambing dungu....

Ini apa sih..? ini namanya blog ya kayak diary gitu lah menurut gw.hah diare yang mules-mules itu..?.bukan kalo itu namanya mencret bodoh lw.ini itu kayak buku harian gitu kalo jaman gw masih smp nulisnya di buku yang berwarna-warni itu lho yang tebelnya kayak kitab UUD 45.terus kalo salah nulis mesti pake tipex buat ngapusnya atau yang paling parah kertasnya di sobek.terus blog ini lw mau isi apa..?
Lah yang namanya diary itu ya isinya kejadian sehari-hari gw,kebodohan gw ke goblokan gw,ya intinya gw cuman pingin berbagi cerita aja sih di blog ini.gituu boss
Ya mungkin ada yang pernah mengalami seperti yg gw alami gitu,mayan juga gratis ini
Hah..Kambing dungu kok bisa nulis..? iya ini bukan kambing beneran ini gw danie.gw di lahirin atau tepatnya di brojolin sama simbok gw di boyolali sekitar abad ke 13.(hah…barengan sama jaman kompeni dong kalo gitu.).iya itu umur kakek gw kali,kalo gw ya masih mudalah tapi bukan brondong.udah jadi jagung bakar sekarang..:D
Ini awal gw kenapa manggil diri gw sendiri dengan kambing dungu.
Suatu malam entah kapan gw lupa tanggalnya tapi yg jelas ya tahun 2009 ini,gw coba untuk flashback itu istilah kerenya,tapi intinya gw coba merunut apa yang udah gw jalanin selama hidup gw ke belakang dan apa yang gw dapatin.gubrakkk,ternyata gak ada satupun yg udah gw dapetin nol besar,bukanya gw gak bersyukur dengan hidup gw ya,tapi itulah kenyataanya,dari dulu gini dan sampai sekarng ya gini.
Kesalahan-kesalahan yang sama kebodohan yang sama selalu terulang-terulang lagi,itu kenapa gw ngatain diri gw seperti kambing dungu,udah kambing dungu lagi.
Gampang di bodohin orang seperti udah jadi kebiasaan gw,gw juga gak habis pikir apa sebegonya gw sampai-sampai bias seperti itu ya…y owes nanti tak certain kejadian2 bodoh gw.